RSS

Mencari Kehidupan di Dunia Maya…

03 Mar

…dan mencoba mengenyahkan kemalasan. Demi dua hal itu, saya bakal nyoba ngupdate blog dengan sedikit lebih rajin.

Beberapa minggu ini saya galau identitas lagi. Gak punya spesialisasi itu… bikin stres. Rasanya saya jadi gak dibutuhkan di mana-mana dan gak bisa menghasilkan apa-apa. Akademis biasa-biasa aja, nulis biasa-biasa aja, gambar biasa-biasa aja, main musik bahkan gak sampe level biasa-biasa aja. Terus abis lulus saya mau ke mana? Masa kerja di bank, tempat semua orang biasa-biasa aja bisa naik pangkat jadi kepala cabang? Ya kali…

Akhirnya saya stres sendiri gara-gara itu dan kerjanya cuma sirik sama orang yang emang punya spesialisasi sambil 9gag-an :v

Setelah bertapa sekian lama, saya mutusin buat kembali ke zaman SMA dulu, waktu saya masih ngerasa nerbitin novel sendiri itu gak mungkin, punya band itu gak mungkin, dan dapet rikues commission itu gak mungkin. Saya nulis cuma karena ingin ngeliat cerita yang mendep di otak saya jadi dan ada yang baca sesekali, gambar karena gambar itu menyenangkan, intinya gak perlu target tinggi-tinggi, yang penting senang. Lalu waktu masa jenuh saya udah lewat, saya baru mempertimbangkan lagi mau ngapain saat itu.

Omong-omong, belakangan ini saya sibuk mencurahkan jiwa buat Genshiken Creative Exhibition a.k.a. Gen-ReOn! (gak ada hubungannya sama manga/anime Genshiken). Sebuah acara pameran karya persembahan dari mahasiswa yang berjuang untuk membuat mimpi menjadi nyata. Event-nya sendiri terdiri atas seminar tanggal 20 April 2013 dan pameran karya + festival tanggal 27 April 2013 di kampus tercinta, Institut Teknologi Bandung.

Image

Info: http://genreon.wordpress.com/

Bagi yang berdomisili di Bandung, kami bakal nangkring dan numpang eksis di Car Free Day besok, 3 Februari 2013. Sok, mampir.

Lalu saya ngapain di sini? Saya bikin ini:

Image

Wallpaper karakter dari ‘cerpen’ yang bakal saya pamerin di Gen-ReOn!, The Golden Apple. Bukan cerpen juga sih. Novelet mungkin. Bagian 1 dari 2, baru selesai hari ini. Bodohnya adalah setelah hampir sebulan ngerjain dan 75 halaman berlalu, saya baru nyadar kalo ceritanya nyampah banget, gak jelas mau dibawa ke mana. Sebenernya maunya fokus historical romance dengan bumbu fantasi, tapi ternyata saya gak sanggup… Lalu semua berubah ketika petir menyambar dan menciptakan ledakan. Saya bakal cerita lagi kapan-kapan.

Selain itu saya juga bikin komik, buat dimasukin komik kompilasi Unit Kebudayaan Jepang ITB. Awalnya cerita romance sekolahan biasa, lalu di hari deadline, draft-nya ilang dan saya bikin cerita baru yang berakhir jadi doujin dari game kartu BANG! yang asyik sangat.

 Image

So inspired by these badass ladies:
http://bangcardgame.blogspot.com/2011/01/character-strategy-guide-calamity-janet.html
http://silwin.rajce.idnes.cz/Bang/#Elena_Fuente.jpg

Ternyata banyak juga yang terjadi :v =3

Sekarang enaknya ngapain ya?

Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 3, 2013 in random

 

Tag:

3 responses to “Mencari Kehidupan di Dunia Maya…

  1. Anex putrasubuh

    Maret 3, 2013 at 12:37 am

    kereen tuh gambar2 nya,..

    salam..

     
  2. Sasmito

    Maret 3, 2013 at 4:44 pm

    “Gak punya spesialisasi itu… bikin stres. Rasanya saya jadi gak dibutuhkan di mana-mana dan gak bisa menghasilkan apa-apa. Akademis biasa-biasa aja, nulis biasa-biasa aja, gambar biasa-biasa aja, main musik bahkan gak sampe level biasa-biasa aja. Terus abis lulus saya mau ke mana? Masa kerja di bank, tempat semua orang biasa-biasa aja bisa naik pangkat jadi kepala cabang? Ya kali…”

    “A human being should be able to change a diaper, plan an invasion, butcher a hog, conn a ship, design a building, write a sonnet, balance accounts, build a wall, set a bone, comfort the dying, take orders, give orders, cooperate, act alone, solve equations, analyze a new problem, pitch manure, program a computer, cook a tasty meal, fight efficiently, die gallantly. Specialization is for insects.”

    -Robert Anson Heinlein-

    :v :v :v :v :v

     
    • rieslin9

      Maret 3, 2013 at 6:42 pm

      DIe gallantly (y)

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: